Mending KITA “Cut” Aja!

Ada hal yang seringnya tidak kita minta, tapi datang dengan sendirinya. luber-luber pula. ibarat makanan nih, kita duduk di sebuah kursi yang dihadapkan pada berbagai makanan, ada bakso, ada somay, ada cireng, ada batagor, ada mie ayam, ada burger. dan kita belum aja makan salah satunya. lalu sama chef nya ditambahi semangkok bubur ayam lagi.

tugas kita bukan untuk memakan semuanya. mengingat tampungan perut sangat terbatas. bagaimana caranya? ya dengan membagi makanan tersebut dengan yang benar-benar suka dengan makanan itu, atau membagi kepada yang membutuhkannya. itu jauh lebih bermanfaat.

terkadang yang menurut oranglain enak, belum tentu lidah kita cocok. pilih apa yang kita suka dan kita yakin itu pasti enak. karena apa ? pada akhirnya kita yang akan memakan makanan itu bukan orglain.

bakso misalnya, walaopun nggak tau rasa bumbunya kayak gimana, kita benar-benar meyakini bahwa “ya itu bakso, itu yang saya suka.” udah itu aja 😀 kita tidak perlu mempertimbangakn somay, batagor, dkk nya untuk kita makan. jangan mencicipinya jika kita sudah tahu kita tidak menyukainya. mending di CUT dari awal dan pindahkan makanan itu dari meja kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s