Saat Bunga Sudah (Bosan) Menjawab

Saung depan  tempat penitipan anak-anak balita, mulai bertanya kepada sang bunga

Kenapa kau masih saja tertunduk lesu dan layu

Apakah kau kurang perawatan, bunga ?

Bunga menjawab : bukan karena itu

Lantas apa yang membuatmu bersedih?

Sudahlah itu rahasiaku, tak usah kau banyak tanya

Saung bertanya  lagi

Daunmu berguguran karena kering, kenapa kau tidak berteriak minta air kepada tukang kebun?

Bunga menjawab :

Mereka tidak peduli kepadaku, saung

Mintalah pada sang kuasa diturunkan hujan

Hanya Dia lah yang mampu menawarkan kekeringanmu

Aku hanya ingin melihatmu ceria lagi seperti biasa

Tahukah kamu saung? Aku ingin menangis tapi itu tak mungkin

Setiap daunku berguguran satu persatu kekuatanku akan hilang

Pesonaku akan pudar, keceriaanku layu tumbang

Lihatlah bunga mawar itu, merah merona

Seperti lipstik emak-emak yang kulihat di kala mereka menjemput anak-anaknya

Tapi lihatlah diriku, kering kerontang tak terurus hampir mati

Sang bayu rupanya masih kasihan kepadaku

Ia menggoyangkanku dengan lembut sehingga tak semua daunku jatuh

Biarlah aku bunuh diri saja dengan meminta kemarau panjang kepada-Nya

Tanyakan saja kepda kawanmu si melati cantik, barangkali dia bisa menolongmu

Mereka tak pernah ada saat ku layu dan butuh air

melati cantik itu, apakah dia peduli kepadaku?

Lihatlah rerumputan hijau itu, apakah dia tahu kekeringanku?

Sudah.. sudah kau jangan bertanya terus, aku bosan menjawabnya

Aku tak perlu belas kasihanmu, saung

Cukup,cukup dan cukup sudah

Percuma saja aku bercerita kepadamu

Karena kau bukan sahabatku, saung

Sudah kubilang aku tak pernah punya sahabat

Biarlah kekeringan ini kutanggung sendiri

Aku hanya ingin menyendiri ditemani keringnya tanah dan akarku

Demi tuhan , bila aku bisa menangis

Aku akan sirami tubuhku dengan tangisanku

Hingga kekeringanku tertawarkan

Ditulis pada Selasa, 4 oktober 2011 , pukul 21:21 wib.

Tanpa judul

Novie Suciati

( jangan tanyakan maksud dari semua itu, saya juga bingung kenapa bisa nulis itu!!) hahahahaha

Leave a Reply

