Berjuang Tak Selemah Itu!

Ketika seseorang dihina dan diremehkan oleh orang lain, ada 2 kemungkinan yang akan muncul dalam pikran orang  itu

  1. Berpikir mundur.

Ketika ia diremehkan orang, tidak bisa sukses,tidak berkmbang,tidak berguna untk orang lain, selalu bikin onar,dan menyusahkan orang lain. Dan ketika ia diremehkan seperti itu, orang yang berpikiran mundur, pasti dia akan berpikir, hidupnya tidak ada manfaat untuk orang lain, orang lain sudah men-judge dirinya adalah orang yang tidak baik dimata mereka,orang yang tidak mungkin sukses, maka apalah arti hidup,berbuat baik pun orang masih memberi label buruk padanya, maka selamnya ia tidak akan pernah berubah menuju ke arah perbaikan.dan berpikir mundurrrr ,ia benar2 akan tidak berguna untuk org lain.

2. Berpikir maju

Justru ketika dia dipndang tidak bermanfaat, tidak mungkin sukses, dan cap buruk selalu menmpel pada dirinya, maka orang yang berpikiran maju pasti akan membuktikan kepada dunia, bahwasanya, dirinya bukan orang yang tidak berguna untuk orang lain, ia bermanfaat, dan yakin ia bisa berubah menjadi lebih baik dan sukses dimasa mendatang. Dan suatu saat,omongan orang yang meremehkan itu akan hilang dan berbalik menjadi sebuah pujian, bukan celaan.

Dan tentunya , sebagai manusia, kita pasti menginginkan perubahan yang baik pada diri kita, bukan ??

Semangat, berpikir positif dan terus bersungguh2 dalam mnjalani visi misi hidup kita.

Ada allah yang selalu mengawasi kita, dimanapun kita berada, maka yakinlah Allah selalu tahu tingkah laku kita,dan Allah juga tahu yang terbaik untuk kita.

Teruntuk teman2ku yang merasa diremehkan, dihina dan dianggap tidak berguna, saatnya kalian tunjukkan pada dunia bahwasanya kalian pasti bisa menjadi orang yang benar2 dibanggakan, dan sukses dunia akhirat, terlebih lagi sukses dihadapan allah, artinya kita benar2 berubah menjadi manusia yang lebih baik dari sekrang, semangattt !!!!!

Pilihan kita menentukan di masa yang akan datang,mau tetap diam di tempat, mundur apakah maju !!!

Yogyakarta, 13 April 2012 Pukul 11:22 WIB

Novie Suciati

#keep semangkA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s